cool hit counter

PDM Kabupaten Subang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Subang
.: Home > Berita > KUNJUNGAN KERJA PW. MUHAMMADIYAH JABAR KE PURWASUKASI

Homepage

KUNJUNGAN KERJA PW. MUHAMMADIYAH JABAR KE PURWASUKASI

Minggu, 02-04-2017
Dibaca: 337

Dalam rangka mensosialisasikan hasil Tanwir Muhammadiyah di Ambon,bulan lalu. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat melakukan safari kunjungan kerja ke seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Jawa Barat.

Mesjid al-Ghammar Islamic Center Muhammadiyah (ICM) yang beralamat di Jalan Raya Interchange, Wadas, Telukjambe Timur, menjadi tuan rumah kegiatan kunker yang dilaksanakan pada Hari Ahad, 02 April 2017 pukul 09.00 selesai.  Hadir dalam acara tersebut Drs. Zulkarnaen, MH (Ketua umum PWM), H. Rafani Akhyar dan  H. Zamzam Erawan (wakil ketua PWM Jabar), Prof. H. U. Saefudin Saud (wakil ketua PWM), Perwakilan dari PDM Purwakarta, PDM Subang, PDM Karawang, PDM Kota Bekasi dan PDM Kab. Bekasi.

Prof. H. U. Saefudin Saud, dalam arahannya menegaskan beberapa hal penting yaitu: (1). Program persekolahan Muhammadiyah di jawa Barat harus menjadi sekolah unggulan (premium) yang menerapkan manajemen mutu terpadu (terpadu quality management); (2). Seluruh karyawan amal usaha Muhammadiyah harus menjadi kader Muhammadiyah; dan (3). Tata kelola Kebijakan Pendidikan Dasar dan Menengah harus mengacu kepada aturan persyarikatan Muhammadiyah.

Wakil ketua PWM yang lain, H. Rafani Akhyar menyampaikan bahwa Muhammadiyah pada sejarah kelahirannya bertujuan melakukan gerakan purifikasi yaitu membersihkan akidah umat dari penyakit TBC (Takhayul, Bid’ah dan Khurafat). Atau dengan ungkapan lain adalah pemurnian ajaran islam dari unsur luar. Wakil PWM yang lain. Drs Jamjam Erawan menegaskan bahwa Tanwir yang dihelat Februari lalu merupakan tanwir yang istimewa karena dibuka oleh Presiden yang merresmikan Klinik Apung Said Tuhulele, yang merupakanm terobosan Muhammadiyah untuk melayani kesehatan masyarakat antar pulau.

 

Sementara H. Maman selaku tuan rumah yang juga Ketua PDM Karawang, menyambut para tamu baik dari PWM maupun sesama PDM dari Purwasukasi (purwakarta, subang, karawang dan bekasi). Adapun Ketua Umum PWM Jabar, Drs. Zulkarnaen, S.H, MH menegaskan bahwa acara kunjungan kerja tersebut, bagian dari silaturahmi untuk laporan kerja tahunan atas kinerja PWM, disamping sosialisasi Hasil Tanwir Muhammadiyah di Ambon tahun 2017.

Diantara poin resolusi Tanwir Muhammadiyah Ambon Tahun 2017  adalah,” cita-cita bangsa Indonesia dalam mewujudkan kedaulatan dan keadilan masih memerlukan perjuangan panjang dan komiten yang tinggi oleh semua pihak baik pemerintah, partai politik, masyarakat madani, dan seluruh komponen bangsa. Sedangkan poin lainnya berbunyi,” Pemerintah harus tegas dan percaya diri melaksanakan kebijakan ekonomi yang pro rakyat kecil, menegakkan hukum seadul-adilnya dan mengelola sumberdaya alam sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945.”

Turut hadir dalam acara ini, unsur PDM Subang diwakili oleh Suhaerudin S.Ag (Sekretaris umum yang merangkap sebagai kepala SMP/SMA Muhammadiyah Subang) dan Adimas Wibisana, S.Pt (Wakil ketua PD Muhammadiyah Subang). red

 

 


Tags: kunker PWM
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Liputan Kegiatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website