cool hit counter

PDM Kabupaten Subang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Subang
.: Home > Berita > AKSI PEDULI SOSIAL LAZISMU PAGADEN

Homepage

AKSI PEDULI SOSIAL LAZISMU PAGADEN

Kamis, 22-06-2017
Dibaca: 106

Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah Pagaden adalah salah satu lembaga yang berada di bawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagaden yang mempunyai garapan untuk menampung titipan Zakat, Infak dan shodaqoh dari warga dan simpatisan persyarikatan untuk di salurkan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan syari’ah.

           

Dalam rangka mensyiarkan Ramadhan 1438 H/2017 M, dan meningkatkan dakwah sosial, Pengurus Lazismu insya Allah telah mengadakan kegiatan diantaranya:

1.       Kegiatan pesantren ramadhan

2.       Santunan kepada anak yatim dan jompo

3.       Buka puasa dan Sahur Bersama

Pesantren Ramadhan diiselenggarakan pada  tanggal 21-28 Ramadhan 1438 H yang dikoordinasi anak-anak Ikatan Pelajar Muhammadiyah, yang dibina Ust. Hilal Alfirahman. Peserta Pesantren Kilat Ramadhan ini terdiri dari murid-murid sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Pagaden dan sekitarnya.Sedangkan Ust. Cucu Ismail, S.Ag, memimpin kegiatan pemberian santunan bagi anak yatim dan jompo dilaksanakan tanggal 25-27 Ramadhan. Adapun Buka Puasa dan Sahur bersama dilakukan di Masjid al-Abrar dan Masjid Uswatun Hasanah secara serempak yang dihadiri langsung oleh Ketua Bapak Kusnadi selaku Ketua PCM Pagaden, dan H. Soleh dan Ust. Zaenudin dari LazisMu PCM Pagaden. LazisMu Pagaden sendiri sampai akhir Ramadhan meneripa titipan zakat, infak, shadaqah dari para jamaah, simpatisan dan kaum muslimin secara umum untuk memperluas dan memperteguh syiar islam dan dakwah sosial untuk mewujudkan misi kecamatan Pagaden yang Berkemajuan (red/supri)


Tags: Aksi Peduli Sosial
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Liputan Kegiatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website